Jumat, 08 Februari 2019

Missi - Day 1 (Meningkatkan Kualitas Diri)

assalamu'alaikum warrohmatullahi wabarokatuh.. Alhamdulillah wasyukurilah engkau maha pengasih engkau maha penyayang yaALLAH.. engkau maha besar, engkau maha berkuasa dan engkau maha berkehendak.. atas izin dan ridhamu yaALLAH.. semenjak sudah mulai ada lampu hijau untuk kehubungan yang lebih serius, kali ini tertantang untuk bisa meningkatkan kualitas diri, alasan dari judul tulisan tersebut. kali ini kualitas diri saya kepada calon pasangan dan keluarga calon pasangan. Hubungan kekeluargaan harus diperbaiki lebih di akrabkan, sedang merasa ditantang banget apakah sudah terlihat kesiapan saya dan pasangan saya untuk membangun rumah tangga nanti atau belum, dilihat dari kualitas diri kita, itu nomer satu. sulit sekali untuk bisa mencairkan suasana ketika saya lagi merasa tegang untuk menjaga keakraban antar keluarga, mencari-cari topik untuk bisa menjaga komunikasi dengan keluarga calon pasangan saya. ketika sedang seperti ini biasanya saya banyakan diam, lebih banyak mendengarkan dan calon saya juga diem saja kalo saya lagi begini kadang untuk menghilangkan gerogi saya selalu kasih kode melihat ke dia atau ngajak ngobrol dia biar engga kaku banget dan dia suka jawabnya sedikit-sedikit saya paham, seperti itu dia memberikan space saya untuk lebih bersikap akrab dengan keluarganya dan saya harus ngebuktiin karena untuk membina rumah tangga ya bukan seperti pacaran apalagi masih malu-malu untuk menunjukan diri kita ke calon keluarga nanti. tapi kalo kaya gini suka merasa serba salah ya lebih banyak tenangin jiwa ya.. tetapi dari observasi saya kita harus jadi diri kita apa adanya dan lebih perhatian lagi seperti sederhana saja ketika sedang mengobrol di mobil pada saat itu saya pergi dengan keluarga calon pasangan saya (ibunya dan adiknya) saya berusaha untuk bersikap santai dan sesekali membawa suasana bercanda kalau tidak lucu ya saya ketawa kecil saja seperti ini membuat diri saya juga relax lalu setiap ulangtahun ibunya saya selalu mengucapkan dan memberi hadiah ya harganya tidak seberapa tapi itu saja sudah membuat ibu calon pasangan saya merasa di perhatikan. sedikit demi sedikit harus di tingkatkan lagi hubunganya yaAllah bantu aku bismillah... semangattt!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar