Jumat, 08 Februari 2019

Missi - Day 1 (Mengendalikan Emosi Kepada Sesama)

assalamau'alaikum warrohmatullahi wabarokatuh... seperti biasa setelah shalat diri ini sedang ingin dekat-dekatnya kepada-NYA. emang sih iman sering naik turun kadang suka asal doa, kadang kalau lagi syahdu sampe ke isak-isak nangisnya. ini karena suka ngecek instagram story orang dari situ mendapatkan suatu renungan. saya yang akhir-akhir ini lebih suka menjauhi hal yang 'bersilatuhrahmi' karena ada sesuatu yang membuat saya berfikir selama ini tipe saya sama orang kalo udah ngerasa deket banget sikap saya heboh, suka berlebihan dan akhirnya membuat salah. niatnya sih pengen happy apalagi sama yang dianggep sahabat, ibaratnya bau kentut kita aja dia tau gitu jadi mau gimana tetap di terima dan saya juga bukan orang yang extrovert banget dibilang introvert juga engga sih. karena cuma ada rasa ketakutan aja kalau saya berlebihan atau ramah duluan sama orang yang belum kenal atau belum terlalu deket hehe. saat diri ini merasa bersalah, memang sebaiknya menjauhi silaturahmi. bukan engga saling kenal lagi loh tapi ada kalanya diri ini merenung. dulu pemikir banget orang begini, begitu di pikirin sampe pusing sendiri kenapa pemikiran banget yang dipikiri belum tentu mikirin. sekarang ini lebih belajar ikhlas dan terus memperbaiki diri. "aslinya kita tidak layak untuk di hargai, kalau orang lain tahu siapa dirinya -aa gym" karena Allah masih menutupi aib-aib kita (astaghfirullah) ketika lagi merasa sedih emosi kita pasti lagi naik-naiknya, lebih baik mengoreksi apa aja ya sifat-sifat kita yang membuat orang lain marah, menjauh dll. lebih memikirkan kualitas diri karena kita tidak bisa merubah kualitas diri orang lain untuk menyukai kita. jadi lebih intropeksi diri lagi, lagi, dan lagi. bismillah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar